shadow

Pendidikan Agama di Era Digitalisasi

Di era digital ini segala informasi bisa di akses dengan mudahnya oleh semua kalangan, baik anak-anak, remaja maupun orang dewasa.

Sehingga peran orang tua, lingkungan, tokoh agama serta masyarakat sangat di perlukan sekali, sehinga pengaruh budaya-budaya yang kurang baik dapat di cegah dan ditanggulangi sejak dini.

Samakin mudah internet di akses maka semakin besar pula pengaruh yang di ditimbulkannya. Dengan adanya hp android maka semua informasi bisa di akses dengan mudah, tidak pandang waktu, tempat dan status, baik informasi yang positif maupun yang negatif dengan mudahnya di konsumsi oleh semua kalangan.

Dengan mengenalkan pendidikan agama sejak dini di harapkan bisa menanggulangi pengaruh perkembangan digitalisasi. dengan menanamkan nilai-nilai keagamaan pada anak, diharapkan anak bisa memfilter informasi-informasi yang masuk lewat internet.

Dewasa ini pendidikan agama sangat di abaikan dan kurang dapat perhatian, karena dengan dasar pendidikan agama yang kuat, anak akan terbiasa untuk melakukan hal-hal yang sesuai dengan adat ketimuran.

Sudah saatnya lembaga pendidikan agama berbenah, baik dalam hal pelayanan, kwalitas pendidik dan sarana prasarana, Agar anak enjoy dalam belajar ilmu agama.

Dengan adanya zaman yang semakin berkembangan ini, pendidikan agama juga selayaknya cari inovasi atau terobosan dalam metode pembelajaran, agar pendidikan agama mudah di pahami dan di implementasikan oleh semua kalangan.NY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *